3 Lokasi Paling Indah Menikmati Sakura di Musim Semi

Admin,
7 Mei 2022 - 18:43

Musim semi di Jepang merupakan waktu paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan. Bagaimana tidak, bunga-bunga bermekaran, terutama sakura yang hanya mekar satu tahun sekali menunjukkan keindahannya. Maka tidak heran bila bekerja dan tinggal di sini selalu memberikan pengalaman indah.

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk melihat bunga sakura di Jepang. Anda bisa menikmati warna-warna merah muda indah sembari merayakan musim semi di deretan lokasi berikut ini!

  •  Taman Ueno (Tokyo)

Merupakan tempat terkenal untuk pesta sakura. Taman Ueno memiliki lebih dari 1000 pohon dan bisa ditempuh hanya dengan jalan kaki dari Stasiun Ueno. Pengunjung akan menemukan banyak penduduk dan turis menikmati bunga bermekaran yang melapisi jalan setapak. Saking populernya, beberapa orang telah memesan duluan khusus merayakan semi.

Pekerja kantoran sering mengirim satu anggota tim di pagi hari untuk menggelar karpet. Tujuannya, tentu saja memesan tempat piknik hingga jam kerja selesai.

  • Expo 70 Commermorative Park (Osaka)

Ini juga merupakan tempat diselenggarakannya pameran dunia pada tahun 1970. Kini telah disulap menjadi taman umum. Ada banyak area halaman dan lebih dari 5.000 pohon sakura serta fasilitas budaya lainnya.

Pengunjung bisa memasuki gerbang timur dari Stasiun Koen Higashiguchi atau gerbang pusat dari Stasiun Banpaku Kinen Koen. Biasanya tutup pada hari Rabu, tetapi dibuka setiap hari selama musim semi. Biaya masuk pun terbilang murah, namun pengunjung dikenakan biaya tambahan apabila menikmati fasilitas lainnya, seperti perahu pedal.

  • Kakunodate (Akita)

Cara paling mudah menuju ke Akita mengambil jalur Akita Shinkansen, keluar dari Stasiun Kakunodate. Distrik samurai ini menyuguhkan sungai, pohon-pohon seperti willow merah muda yang memberikan pemandangan kontras mencolok.

Ada juga arti yang saling terhubung antara sakura dan samurai. Bunga-bunga itu adalah metafora untuk kehidupan samurai, cantik tetapi singkat.

 

Jadi, jika bekerja dan hidup di Jepang, jangan lupa tiga lokasi di atas untuk menikmati indahnya musim semi, ya. 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp